Pengalaman pertama di SSL (Sunday Sharing Loperman)

Minggu pagi, seminggu setelah syukuran wisuda TC, saya pulang setelah bermalam di Lab seperjalanan turun ke tempat parkir saya sempat menengok senior angkatan 2009 yang merupakan mantan admin di salah satu lab jaringan di TC, pagi itu mukanya terlihat sedih dan tangannya menggenggam tas besar yang berisi barang pribadinya, dan seorang teman bertanya kepadanya ” Balik lagi gak ?”, dengan lemah dia menjawab “mau balik ke rumah ini”, 

sepulang ke kos, saya terus merenungi hal ini dan akhirnya mendapat  sebuah kesimpulan  “kuliah itu singkat”, nggak kerasa, seperti menjilat permen lolipop, di jilat terus nggak kerasa permennya tinggal tongkatnya aja.

Dengan kata-kata mutiara itu, saya bermunajab bahwa akan melakukan hal terbaik dan melakukan hal yang menarik yang akan saya kenang nantinya saat saya wisuda, dimana saya akan isi dengan senyuman mengenai kengan manis di kampus perjuangan ini.

Kalau memang dipikir kuliah memang tujuannya lulus dan mendapat IP baik serta berprestasi, tapi apakah saya hanya akan mengenang masa-masa susah saya saja, menjajal soal-soal dan ngoding.

Dari sini, saya mulai menginginkan untuk berbuat sesuatu yang berguna untuk orang lain, sesuatu yang memberi manfaat kepada orang lain, sesuatu yang memberi pelajaran hidup, sesuatu yang mendatangkan kebaikan, dan sesuatu ini akan menyisakan kenangan yang manis.

Minggu lalu, seorang senior dari angkatan 2009, mengajak saya untuk mengikuti kegiatan SSL, memang dua minggu lalu saya juga di ajak bergabung, entah mungkin karena malas atau enggang saya tidak ikut.

Namun minggu lalu saya berencana untuk mengikuti kegiatan ini sampai habis, karena niat, malamnya saya tidur di lab LP,

dan pagi-pagi sekitar jam 7 saya di panggil untuk kumpul breafing dulu, setalah breafing dan membagi-bagi jalur untuk tiap tim, kami lalu berangkat dengan basmallah sambil membawa sekantong kresek nasi yang akan dibagikan kepada yang membutuhkan, 

saya waktu itu menyelusuri kawasan kiri dari jalan arif rahman hakim, disana 

kami membagikan makanan kepada orang-orang yang telah di survei sebelumnya, jadi tidak asal sembarangan memberi makanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s