Mipmap

Salah satu hal yang menarik tentang animasi komputer ialah penggunaan mipmap, dari yang saya membaca cepat dari internet, mipmap ialah sebuah tehnik yang digunakan untuk mempercepat pemrosesan sebuah image pada komputer, pada game misalnya sebuah image jika di lihat dari jarak jauh akan semanggkin mengecil dan membesar apabila di dekati, saya tidak paham mengenai cara konvensional apakah image tersebut di render dengan pixel yang lebih sedikit dengan cara memperbesar skala pixel gambar dengan pixel komputer, it just my guest. 
tapi dengan mipmap kita akan di generate image dengan ukuran tertentu sehingga tidak perlu lagi setiap pergerakan image di proses untuk di ubah skalanya, 
image yang di generate pada mipmap bersekala X2
(2×2,4×4,8X8, etc).. dengan sebuah algoritma untuk merender texture mana yang tepat untuk di render, jadi tepatnya sebelum gameplay, game sudah mempunyai sprite sheet yang berisi semua ukuran dari mipmap, kosepnya seperti buat semua dulu bari di gunakan bukan membuat sambil menggunakan,
contoh minmap
Image

untuk lebih jelas lagi saya sarankan anda mencari di search engine.. ;D

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s