WISUDA

Tadi siang sempat melihat seorang wisudawan besera keluarganya sedang makan di warung kecil di keputih.

Terlintas di kepalaku, gimana ya keadaan wisudaku esok?, pertanyaan ini teramat tajam masuk sampai di kepala dan hati. berhubung semester ini aku lagi down dan quiz banyak yang ngedrop dan lemah dalam management dan using waktu yang efektif, aku terus bertanya bagaimana sih wisudaku esok?

well, terbentuk di dalam alam imaginasiku dimana aku ingin keluargaku yang hanya orang biasa, dan orang tuaku bisa merasa bangga dan dapat melebihi anak-anak orang kaya itu, cumlaude? ya tentu, betapa bahagianya apabila orang tua melihat anaknya cumlaude, mendapat penghargaan dan beasiswa keluar negri dari institut? ini lebih lagi, bahkan aku ingin melihat air mata orang tuaku menetes bangga saat aku di beri penghargaan, betapa lelahnya dia membina anak bebalnya ini dan terharunya perjuangan hidup kami.

walaupun keluarga kami sederhana dan bahkan tidak punya sebuah mobil, aku ingin saat wisuda itu keluargaku memiliki sesuatu yang lebih dari semua itu, kebanggaan, kebahagian, tangisan bangga dan senyum manis setelahnya. 

aku tidak ingin keluargaku berada derajatnya selalu dibawah orang-orang berduit. aku ingin keluargaku menegakkan kepala bangga saat wisudaku.

yah itulah wisuda ideal yang ku inginkan dan dambakan,

lalu, tentu saja semuanya bersisa kepadaku, kepada anak bebal ini, bagaimana aku bangkit dan menulis masa depanku di setiap pena waktu yang terus mengalir ini.

karena itu, berjuang, bertarung, tak kenal godaan,memanfaatkan waktu dengan baik dan terus belajar sehingga nantinya aku bisa melihat senyum manis dari keluargaku 

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under My quotes, Pemikiran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s