hikmah dari Google student ambassador

Alhamdulillah sekali saya deberi kesempatan untuk dapat bergabung bersama para mahasiswa di asia tenggara sebagai google ambassador. sangat luar biasa sekali, apalagi saat summit di kantor google di singapore, ada beberapa hal yang saya pelajari dari perjalanan singkat saya.

karena saya berpapasan langsung dengan orang-orang yang bekerja di kantor google yang rata-rata masih muda dan dari berbagai macam nationality (ingin rasanya bergabung dengan mereka)

lalu apa yang di butuhkan setelah menelaah saya berani menyimpulkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan.

pertama, Skill. skill disini sangat penting (hard skill tentunya) karena ini modal yang sangat bagus untuk mendapatkan pekerjaan, masalah IP itu urusan belakang. kalau skill udah mantap ini dapat dibuktikan dengan achievment. kedua hal sangat krusial, maka jadilah dewa di bidang kita sendiri. dengan skill orang yang mencari kita bukan kita yang mencari orang.

kedua language bahasa disini sangat krusial kalau kita mau bekerja di luar negri, apalagi bisa bermacam macam bahasa , karena skill ini patut bahkan harus kita asah kalau kita mau sukses, walaupun tanpa hardskill dengan bahasa + public speaking + soft skill sebenarnya kita sudah mempunyai kesempatan bekerja tapi sedikit perlu pengakuan.

menurut saya cuma 3 itu yang perlu diasah skill,achievment,language ialah dasar untuk bekerja di luar negeri

Image

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s