Pelajaran untuk Sebuah kekayaan

“Simplicity is the ultimate sophistication.”

Uang dan masalah,sejujurnya bulan bulan ini keuangan saya sungguh terkucur habis, dari penalangan dana untuk kegiatan sampai mengganti barang barang yang hilang, teledor memang tapi tanggung jawab tetap di junjung, mulai dari flashdisk 8 giga yang saya ganti 75 ribu sekian, sampai buku PIL yang harus saya beli untuk kawan setelah saya pinjam. belum lagi ditambah urunan untuk kegiatan selanjutnya, entahlah saya merasa dunia saya terlalu ditekan dan saya dengan mudah mengucurkan uang, padahal uang yang saya dapat juga dari orang tua, dan orang tuapun mencari uang dengan susah payah. lalu apa??

saya ingin mencontoh seseorang teman wanita yang tinggal di bandung, dengna kesederhanaanya dia mau merelakan waktunya untuk bekerja sampingan sebagai guru les, hal ini memberi saya inspirasi untuk mencari lembaga yang mau mempekerjakan saya sebagai guru apalagi ilmu ilmu di sma saya masih belum terlalu pudar, jadi saya bertekat untuk bekerja sebagai guru les langsung apabila melihat pengumuman lowongan.

yang paling menarik yaitu melihat seorang anak asrama ITS yang setiap hari pergi keluar asrama untuk berjualan minuman seperti kopi dengan membawa termos besar, pandangan saya dia tidak kasian tapi perilakunya itu indah, perilaku indah yang nantinya akan membawa dia ke saat bahagia.

saya ingat pula teman saya sma yang menjadi seorang satpam begitu indahnya sekarang dia  berhasil belajar di STMI jakarta.

jadi untuk kata kata Leonardo davinci diatas, bahwa kesederhanaan ialah keindahan yang sesungguhnya sungguh merupakan kata-kata yang indah

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

