Sosial for Human management…?

Awalnya judul dari blog ini yaitu “Untuk mereka yang luar biasa”.
Jadi Seminggu yang lalu saya terpilih untuk menjadi ketua dari pengadaan bakti sosial Teknik Informatika ITS 2011, acara ini diadakan karena teman teman saya tidak lolos pengkadera,dan waktu itu saya lolos. awalnya saya merasa ngeri, hancur karena takutnya masalah ini akan membebani pikiran saya selama masa perkuliahan ini, yah hal itu bekitu terasa di awal “rasa tidak ikhlas”, “rasa marah”,”kenapa saya harus mengorbankan waktu saya demi orang orang yang saat ini sedang belajar”, mau gimana lagi, pertama saya berniat mundur tapi dalam hati saya  yang masih menjunjung jiwa pemberani dan penerima amanah, menjalankan tugas ini dengan berat hati.
Di hari pertama, pikiran saya tidak tenang, yah karena ini pertama kalinya saya terlibat untuk hal hal semacam ini. hari selanjutnya saya mulai mencari bala bantuan untungnya teman teman wanita di kelas saya ruri, fitri mau membantu dengan ikhlas, dan beberapa teman lainya akhirnya mencari tempat acara, membeli barang, dan menentukan acara. disini peran saya memang sangat tidak dominan sebagai ketua, khususnya dalam membuat keputusa, saya cenderung bingung mau memutuskan apa, jadi saya lebih kearah komunikasi dengan orang-orang dan tempat yang terlibat.

apalagi acara ini hanya di beri waktu satu minggu, untungnya kami mendapatkan dana dari telkom yang kebetulan ayah salah satu teman saya bekerja disana, jadi semangkin terasa ringanlah beban ini, tapi sayangnya dengan beban ini dikepala saya saya jadi kurang konsen belajar yah walaupun beban ini masih dibilang kecil oleh orang lain, tapi saya merasa besar karena ini pertama kali. pertama kali dan pertama kali, dan semoga keberuntungan pemula berpihak pada saya.

DI akhir akhir menjelang acara entah sepertinya saya mulai bermain peran dengan ketua saya, mulai sadar kalau saya harus mengkordinasikan teman teman saya. memang cukup menyenangkan dan memangkas waktu saya, apalagi dalam perkuliahan di ITS yang sangat padat ini ditambah kegiatan saya di UPT dan UKM serta 23 sks yang saya ambil, minggu minggu itu saya mulai melepat kegiatan di UPT dan UKM dan mulai fokus dalam acara ini. dan untuk 23 sks alhamdulillah minggu minggu itu kuis masih kosong sehigga saya dapat melenggangkan pikiran (keberuntungan pemula), dan mulailah acara itu. alhamdullilah acaranya lancar, dan terimakasih kepada teman teman saya khususnya tim panitia, yang telah mengorbankan waktunya mengajarkan saya tentang Human managment semoga ilmu ini ada manfaatnya untuk hari esok.

Well ,sebagai tambahan saya sangat berapresiasi untuk orang orang yang aktif dalam bidang sosial dan hebat dalam bidang akademik, mereka patut diacungkan jempol terhadap managment waktu yang mereka lakukan, merekalah orang orang hebat itu mereka luarbiasa dan patut diacungkan jempol, saya jadi sadar betapa hebatnya teman teman saya yang aktif dalam pengkaderan dan masih menjalani masa kuliah,luar biasa.

dan kesimpulan saya, kegiatan sosial memang perlu sih tapi informatika itu lebih kearah kehebatan individu untuk mencari solusi terbaik, emang kalau dilihat dari salah satu sisi kegiatan sosial itu worthless tapi kalau dilihat dari sisi berbeda kegiatan itu ada gunanya juga tapi ya tidak berlebihan juga.

OK untuk penutup saya masih berterimakasih kepada RURI,FITRI,ARUM,HAIDAR,HAYAM,DAN PANITIA LAIN yang telah mengajarkan saya ilmu baru ini.

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s