TIME ?

Pencuri waktu,

well, tinggal 5 hari lagi liburan selesai dan apa yang saya dapat dari semua ini. saya tidak mendapat apa-apa, beberapa hari saya jalani dengan memanfaatkan waktu saya dengan sebaik mungkin tapi banyak hari saya hanya membuang buang waktu saya.

“Penyesalan datang terlambat”,
Yah mungkin pepatah diatas selalu terngiang dalam perjalanan hidup saya.
bukankah waktu itu sangat singkat untuk berusaha menjadi apa yang kita inginkan,

rasanya setelah menggunakan waktu dengan sebaik baiknya seperti melihat dunia, mengetahui bahwa pasir terus jatuh dari tabung, bahwa awan terus bergerak di langit yang biru, bahwa daun terus berjatuhan ke bumi.

pernah sesekali saya mendengar teman saya berkata “apa beda tukang becak dan presiden, jawabanya adalah pemanfaatan waktu, sebenarnya kita diberi modal yang sama oleh allah, 24/7/30 24 jam, 7 hari, 30 bulan, 1 tahun tapi masalahnya disini adalah bagaimana kita memanfaatkan setiap pembagian dari dimensi tersebut , apa yang telah kita dapatkan pada volume pasir yang jatuh terakhir tersebut. hanya ada dua jawaban, tidak ada dan “saya berhasil karena dulu saya BLA BLA”, kadang saat konsentrasi kita jenuh merasa bosan dan menghabiskan waktu yang sudah kita alokasikan untuk melakukan suatu yang mengalihkan ini kalau dilihat seperti persamaan garis lurus yang mempunyai asismtot dengan teori apit, dimana fungsi kehidupan kita akan terus ditahan mengikuti jalur asimtot tersebut (bayangkan jika asimtot tersebut kebiasaan buruk) hal ini harus diubah dengan menjalankan fungsi baru yaitu dengan sedikit bersenang senang liat dunia luar, diharapkan dengan berada diluar ini kita dapat memahami seberapa besar tiap detik itu tapi sayangnya jika seseorang kembali pada rutinitas fokus waktu tadi sayangnya kita lupa akan konsep tadi dan membiarkan dirikita hanyut dengan fungsi awal. jadi waktu terus berjalan dan kita akan terus mengejar dan menunggu saat yang tepat di depan waktu untuk menunjukkan apa yang telah kita lakukan pada waktu sebelumnya

Tinggalkan komentar

Filed under Pemikiran

Tinggalkan Balasan

